Kamis, 14 Maret 2019 12:02

Lantamal VI dan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar gelar program padat karya penanganan persampahan

Lingkungan

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar mengelar program padat karya penerapan sistem penanganan persampahan di Pelabuhan Makassar dan pelatihan kelompok masyarakat pengawas Penanggulangan sampah bertempat di Hotel Aswin Jalan Gunung Latimojong No.144 Makassar, Kamis (14/03).

Dalam sambutannya Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) mengatakan permasalahan sampah umum terjadi di beberapa negara berkembang, termasuk di negara Indonesia.

Pertumbuhan penduduk dan pola konsumsi masyarakat, baik desa maupun kota, menyebabkan sampah masih menjadi masalah sentral. Masalah tersebut antara lain disebabkan oleh tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah, minimnya pengetahuan mengenai pengawasan dan penanggulangan sampah baik dari sisi pengetahuan maupun teknologi, serta pengelolaan sampah yang berbasis individu.

Sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar bersama Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar (Lantamal VI) Makassar menyelenggarakan kegiatan program padat karya penerapan sistem penanganan persampahan di Pelabuhan Makassar dan pelatihan kelompok masyarakat pengawas Penanggulangan sampah di Hotel Aswin Makassar.

Pelaksanaan program sistem penanganan persampahan di pelabuhan Makassar yang meliputi penanggulangan sampah dikanal dari sungai hingga ke laut ( mulai dari kanal pasar Terong sampai dengan kanal Panampu) ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bpk.Rahmatullah membuka secara resmi acara tersebut dan dilanjutkan dengan paparan oleh Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro tentang penerapan sistem penanganan persampahan dan pengawas penanggulangan sampah yang telah di laksanakan Lantamal VI Makassar.

Hadir dalam acara tersebut, Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bpk.Rahmatullah, Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, Kepala P3 Ekoregion DR.Ir.Dharmansyah M.Si. Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, unsur Maritim Kota Makassar, para pejabat Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Camat dan Kapolsek Ujung Tanah, Kapolsek Tallo, Danramil Tallo, para Lurah sekitar Kanal Tallodan Ujung Tanah, serta sejumlah undangan

favorite 0 likes

question_answer 0 Comments

visibility 39 Views

Comments
No Comment Available
Related News
Kader PKK bersama Tiga Pilar lakukan jumantik di Kel. Rangkapan Jaya Baru, Depok
Lantamal VI dan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar gelar program padat karya penanganan persampahan
Peduli lingkungan, prajurit Satrol Lantamal VI bersihkan sampah di sekitar Pantai Jalaria