Jumat, 08 Maret 2019 19:42

Bang JE PE sambangi Panti Rumah Yatim Piatu Muslimin

Peristiwa

Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan komsos bertajuk “Bang JE PE Sambang Panti” yang pada pagi tadi, perdana diselenggarakan di Yayasan Yatim Piatu Muslimin, Jalan Kramat Raya No. 1, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat ( 8/3/2019 ) Pagi.

Karena Dandim 0501/JP BS sedang melaksanakan Rakor Pam dalam rangka Pemilu 2019 maka mengutus Kasdim 0501/JP BS untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan kepada pihak Yayasan.

Di tempat terpisah Dandim 0501/ JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan tujuan Kegiatan Bang JE PE Sambang Panti adalah untuk mempererat tali silaturahmi Kodim 0501/JP BS dengan masyarakat binaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan menumbuhkan kepedulian kepada sesama.

“Kami hadir di tengah - tengah masyarakat dikalangan apapun, dalam situasi suka dan duka serta berbagi sedikit yang kami miliki ”, urai Dandim 0501/JP BS.

“Bang JE PE itu adalah sebuah ikon yang di beberapa program kami selalu dimunculkan, jika ditanya Bang JE PE itu siapa, bang JE PE adalah seluruh jajaran Kodim 0501/JP BS yg dipimpin oleh Dandim, sehingga siapapun nanti pejabatnya bisa terus dilaksanakan karena tidak menyebut satu nama tertentu,” tambah Dandim

Panggilan Bang JE PE diharapkan lebih terdengar akrab dan menjadi mudah di kenal ditengah - tengah masyarakat Jakarta Pusat.
Program Bang JE PE Sambang Panti ini akan terus dilaksanakan di beberapa Panti Asuhan, Yayasan dan Rumah Singgah di wilayah Jakarta Pusat untuk mempererat hubungan silaturahmi Kodim 0501/JP BS dengan lingkungan binaan.

Dalam kegiatan ini Kasdim menyerahkan bantuan tali asih dan bahan makanan kepada pengurus Yayasan Yatim Piatu Muslimin, Rahmat Hidayat. Dalam sambutan singkatnya Rahmat menjelaskan tentang jumlah anak asuh dan profil singkat Yayasan.

Yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 1930 sampai dengan sekarang, ada 51 anak binaan kami mulai yang bersekolah di tingkat SD, SMP dan SMA. Untuk yang bersekolah di SD meraka belajar didalam lingkungan yayasan sebab disini juga ada Lembaga pendidikannya. Namun untuk yang SMP dan SMA bersekolah diluar komplek Yayasan.

“Kami atas nama pengasuh dan anak - anak menghaturkan terimakasih atas kehadiran Kasdim dan rombongan yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami”, seru Rahmat Hidayat, Pengurus Yayasan Yatim Piatu Muslimin.

Setelah penyerahan bantuan Kasdim dan rombongan kemudian bersantap pagi bersama anak - anak asuh yayasan dan para pengasuh, sebelum akhirnya berpamitan kembali ke dinas. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 422 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×