Kamis, 07 Maret 2019 22:40

SMP Hang Tuah Makassar menggelar Yos Sudarso Scout Competition SMP

UKM

Pengawas Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah Makassar Ibu Risanti Dwi Sulaksono mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama Dwi Sulaksono membuka secara resmi `Yos sudarso Scout Competition` (YSC) 2019 di lapangan apel SMA Hang tuah, Kamis (7/3).

Dalam sambutannya Pembina Harian Yayasan Hang Tuah mengatakan, gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda dalam membentuk watak serta karakter generasi yang mandiri, handal dan berkpribadian baik. "Kegiatan-kegiatan seperti ini selain mengedukasi juga sebagai mengasah kemampuan dan ketangkasan serta menanamkan karakter terhadap setiap orang," ujarnya.

Dia menjelaskan, Yos Sudarso Scout Competition (YSC) mempunyai potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja. YSC 2019 merupakan aktivitas Pramuka sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (penggalang) yang duduk di bangku SMP se-Sulsel.

Kegiatan YSC ke-9 itu diadakan oleh Yayasan Hang Tuah cabang Makassar yang berlangsung selama tiga Hari mulai 7-9 Maret 2017 di lapangan apel SMA dan SMP Hang Tuah. Kompetisi Yos Sudarso Scot Competition diikuti berbagai Regu Pramuka Penggalang SMP se-Sulsel.

YSC 2019 mempertandingkan beberapa Jenis lomba seperti lomba baris berbaris, lomba Tandu, menara kaki 3, menara Kaki 3 piramid, Lomba parade formasi barisan, lomba morse cahaya, pramuka kreatif, Lomba azan dan Pentas Karya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 369 Views

Update
No Update Available
Related News
Kreatifitas anak berkebutuhan khusus
Walikota Tangsel hadir di HUT Gerai Lengkong Ke 2
Syukuran 1 tahun Pusat Oleh-oleh Khas Tangsel
×