Selasa, 26 Pebruari 2019 17:50

Warga Sumut agar waspada pihak pemecah-belah bangsa

HOAX

Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, mengingatkan masyarakat mewaspadai pihak-pihak yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dengan berbagai cara.

"Salah satunya adalah dengan cara menebar berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian," kata dia, saat bersilahturahim dengan ribuan masyarakat di Dusun IV Desa Silo Lama, Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (26/2).

Saat ini, menurut dia, ada kelompok yang ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama dengan cara menebarkan isu-isu agama untuk menjelek-jelekkan seseorang. "Kita harus antisipasi itu agar tidak memecah belah kerukunan antar umat beragama di Indonesia yang selama ini sudah hidup rukun," ujar dia.

Ia mengajak masyarakat di Kabupaten Asahan harus hidup rukun dan saling menghargai, baik kepada saudara yang seiman maupun dengan orang yang berbeda keyakinan. Ia menjelaskan, bahkan saat ini, rumah ibadah juga sudah mulai dijadikan tempat untuk menebar kebencian dan menghasut banyak orang.

"Jangan dijadikan rumah ibadah sebagai tempat untuk menabur rasa permusuhan, kebencian dan membicarakan berita-berita yang tidak benar. Tetapi jadikanlah rumah ibadah sebagai tempat untuk beribadah dan menjalankan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya kemasyarakatan", katanya, dikutiup Antara.

Menjelang Pemilu, 17 April, dia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Asahan khususnya warga Desa Silo Lama agar menjaga keamanan lingkungan dan menggunakan hak pilihnya di TPS. (Sumber foto; https://bit.ly/2H1KfpA)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 398 Views

Update
No Update Available
Related News
Hoax bahwa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal akan dijadikan wakil menteri
Hoaks, unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR
Jutaan warga Uygur ditahan secara ilegal? Hoax!
×