Selasa, 26 Pebruari 2019 03:41

Bersama warga, anggota Koramil Batangan kerja bakti mengurug jalan sawah

Jalan Rusak

Guna memperlancar pengangkutan hasil panen, anggota Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati melaksanakan pengurukan jalan tani menuju area persawahan warga Desa Kuniran, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Senin (25/2/19).

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperlancar akses warga ketika hendak beraktivitas ke sawah. Jalan yang dulunya sawah dilewati sepeda maupun jalan kaki lantaran kondisinya becek dan berlumpur serta licin. Setelah diadakan pengurukan menggunakan tanah padas, kini kondisi jalan sudah bisa dilewati sepeda motor. Sehingga saat panen padi tiba nanti, memudahkan warga dalam pengangkutan hasil panen.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kuniran Sulasmin mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya anggota koramil 15/Batangan yang sudah membantu warga dalam pengerasan jalan tani menuju sawah.

"Semoga dengan diurugnya jalan tani ini, aktifitas petani bisa menjadi lebih lancar. Petani akan lebih semangat lagi mengolah sawahnya," tutur Kades.

Sementara itu Danramil 15/Batangan Kapten Infanteri Mujima menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini juga akan kami laksanakan di desa-desa lain. Selain membantu kesulitan warga juga menumbuhkam rasa gotong royong terhadap masyarakat yang saat ini mulai luntur.

"Selain itu juga untuk mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat dan TNI yang sampai saat ini masih terjalin dengan baik," ujar Danramil. (Wn)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 308 Views

Update
No Update Available
Related News
Hati-hati depan Supermarket Yogya Depok ada lubang saluran air di tengah jalan
Hati-hati lubang di jalur lambat Jl. Margonda Raya Depok
Pengecoran jalan Setiabudi dekat perempatan Gaplek, Ciputat, Tangsel sudah hampir setahun tidak selesai juga
×