Selasa, 19 Pebruari 2019 16:37

Renovasi pembangunan untuk Rumah Baca Kampung Rancabalok

Pendidikan

Kampung Rancabalok terletak di RT 06/06 Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, Tangerang, Banten. Untuk menuju lokasi kampung tersebut tidaklah mudah, karena ruas jalan dari jalan utama sampai ke lokasi mengalami kerusakan. Perjalanan dari Jakarta kurang lebih sekitar 2-3 jam menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Rencana bangunan yang ingin direnovasi adalah rumah yang biasa digunakan oleh anak-anak dan warga sekitar untuk belajar mengaji.

"Awal mula mengetahui kampung Rancabalok ini dari salah satu teman kami yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama dengan teman-teman mahasiswa lainnya dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, kemudian melihat sebuah bangunan yang memang sudah tidak layak untuk ditempati tetapi masih digunakan untuk kegiatan mengaji. Akhirnya langsung menghubungi kami dari Rumah Baca Inspirasi dan memberikan informasi mengenai lokasi tersebut. Dan bagi masyarakat yang ingin membantu dapat langsung menghubungi Rumah Baca Inspirasi," ungkap Icha, salah satu relawan Rumah Baca Inspirasi.

Rumah baca ini diharapkan dapat direnovasi untuk keseluruhan bagian dalam dan luar bangunan, sehingga baik anak-anak dan masyarakat sekitar yang ingin membaca maupun menggunakan fasilitas untuk kegiatan positif lainnya dapat merasakan kenyamanan.

Relawan Rumah Baca Inspirasi melakukan aksi sosial ini bekerjasama dengan elemen organisasi atau komunitas, mahasiswa, dan masyarakat, karena rencana anggaran renovasi pembangunan ini membutuhkan dana kurang lebih sekitar 100 jutaan. (ei)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1003 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×