Jumat, 15 Pebruari 2019 14:59

Tibet terus berkembang dan melakukan pemberantasan kemiskinan

Luar Negeri

Pada tahun 2013, Presiden Tiongkok Xi Jinping pernah berharap rakyat Tibet berjuang terus dan menempuh jalan yang berciri khas Tiongkok. Selama 6 tahun ini, Tibet melaksanakan pedoman penting pidato Presiden Tiongkok Xi Jinping dan strategi pengelolaan Tibet pemerintah sentral Tiongkok.

Untuk menjamin Tibet mewujudkan komunitas sejahtera moderat pada tahun 2020 bersama daerah lain di Tiongkok, beberapa tahun terakhir ini Tibet memusatkan tenaga di bidang pemberantasan kemiskinan. Tibet menjalankan 628 buah proyek pembangunan desa yang sejahtera moderat di daerah perbatasan, nilai investasinya tercatat 30 miliar Yuan sampai 2020.

Menurut statistik, sejak tahun 2016 Tibet melaksanakan 2200 lebih proyek di bidang pemberantasan kemiskinan agar 210 ribu orang lepas dari kemiskinan.
Selain pemberantasan kemiskinan, Tibet mengucurkan tenaga dan dana di bidang pelayanan publik. Medis dan pendidikan dikembang pesat, rakyat Tibet khususnya rakyat yang dipindahkan sedang menikmati pelayanan publik yang kian sempurna.

Beberapa tahun ini, Tibet menitikberatkan pula di bidang perlindungan lingkungan ekologi. Tahun lalu, Tibet mengalokasikan 10,7 miliar Yuan untuk pembangunan jaminan keamanan ekologi.

favorite 3 likes

question_answer 1 Updates

visibility 750 Views

Update
Apa saja obyek pariwisata Tibet yang terbaru? Mohon infonya dong @CRI
Sabtu, 16 Pebruari 2019 14:01

Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×