Rabu, 13 Pebruari 2019 22:48

Ajak mahasiswa jadi generasi terbaik, Dandim 0501/Jakarta Pusat Go To Campus Yarsi

Peristiwa

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi (Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia) di Auditorium Al Quddus, Menara Yarsi, Jalan Letjend Suprapto No.1, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (13/2).

Dandim 0501/JP BS memberikan kuliah di hadapan 250 mahasiswa-mahasiswi Yasri dengan menyampaikan materi ‘Menuju Indonesia Emas’. Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi antara Kodim dengan kalangan akademika sekaligus media penyampaian wawasan kebangsaan kepada generasi muda di Jakarta Pusat yang dikemas dalam program Go To Campus.

Mengawali kuliahnya, Dandim langsung memotivasi ‘generasi milenial’ ini agar menjadi generasi unggul di tahun 2045. “Kalian adalah generasi yang hebat, berbuatlah yang terbaik, agar kalian bisa menjadi generasi unggul untuk menuju Indonesia Emas di 2045,” kata Dandim 0501/JP BS Letkol Inf. Wahyu Yudhayana.

Dalam paparannya, Dandim menguraikan kompetisi global yang berlangsung saat ini, di mana Indonesia masuk dalam situasi dan kondisi yang memerlukan langkah tepat untuk menghadapinya. “Kalian janganlah lengah dengan keadaan yang nyaman saat ini, sebab 2045 semakin dekat. Lakukan yang terbaik untuk masa depan kalian yang lebih baik. Bila masa depan kalian baik, maka Indonesia pun akan kuat,” jelas Dandim.

Dengan gaya paparan yang ‘gaul’ (menyenangkan), Dandim berhasil menciptakan suasana kuliah yang tidak membosankan, sehingga membuat banyak para mahasiswa yang mengajukan pertanyaan dalam dialog interaktif. Bahkan mereka tak segan bersorak dan bertepuktangan mendengar jawaban Dandim yang memuaskan atas pertanyaan yang mereka ajukan.

Wakil Rektor Universitas Yarsi, dr. Pusparini M.Pd (Ked) mengapresiasi kehadiran Dandim 0501/Jakarta Pusat dan rombongan. Pusparini berharap, mahasiswa-mahasiswi Yarsi dapat menerima materi yang dipaparkan Dandim dan bisa mengamalkannya di kampus dan di rumah.

“Suatu kehormatan bagi kami, bisa mendapatkan materi yang memotivasi anak didik kami, semoga kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk kuliah-kuliah umum selanjutnya,” singkat Pusparini. (M. Solichin)

favorite 2 likes

question_answer 2 Updates

visibility 198 Views

Update
Cool pak Dandim.. 👍
Kamis, 14 Pebruari 2019 02:50

Cool pak Dandim.. 👍
Kamis, 14 Pebruari 2019 02:50

Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×