Kamis, 07 Pebruari 2019 03:18

Kerukunan antar umat beragama beri bantuan korban banjir

Kemanusiaan

Dalam sepekan ini banjir sudah mulai surut, genangan-genagan air di rumah warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus,Kabupaten Pati sudah mulai hilang, namun pasca banjir yang melanda desa tersebut masih menyisakan masalah terutama dalam hal kesehatan warga dan juga kebutuhan-kebutuhan bahan pokok yang sangat dibutuhkan warga diantaranya kebutuhan makanan siap saji, karena aktifitas perekonomian warga belum bisa normal kembali, Rabu, (6/2).

Dalam kondisi tersebut jemaat Gereja Katholik Santo Yusuf yang perduli terhadap sesama memberikan bantuan berupa sembako dan juga pengobatan massal untuk mengobati warga yang terjangkit penyakit pasca bencana banjir, ini semua merupakan wujud dari kerukunan antar umat dan kebinekaan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 19/Gabus Kapten Chb Wasis, Kasat Sababra Polres Pati Akp Sugino dan perwakilan dari Polsek Gabus ikut menyerahkan secara simbolis bantuan sembako tersebut.

Sebagai pimpinan rombongan dari Jemaat Gereja Santo Yusuf Bapak Denugriho sebagai pimpinan rombongan mengatakan, "disamping kami berikan bantuan berupa sembako juga kami membawa tenaga kesehatan diantaranya, Dr Celerina kresantari,Dr Margaretha Nila untuk memberikan layanan kesehatan kepada saudara-saudara kami yang terkana bencana banjir di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus ini," ungkapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan warga kepada saudaraku Nasrani yang sudah perduli terhadap kami, yang di wakili Kepala Desa Mintobasuki Bapak Santoso.

(ans/sol).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 478 Views

Update
No Update Available
Related News
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
Kapolres Indramayu salurkan bansos untuk warga penyandang disabilitas di Desa Tugu Lelea
Peringati HUT Humas Polri ke 71 tahun, Polres Cirebon Kota bagikan sembako
×