Kamis, 07 Pebruari 2019 02:48

Babinsa Koramil 03/GP pimpin lomba PBB Pramuka SDN Jelambar 06

Pendidikan

Sertu Efrizal Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat memimpin perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Siswa-siswi tingkat SDN 06 Jelambar Jakarta Barat dalam rangka pembinaan karakter dan jatidiri di tingkat Sekolah Dasar.

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan wawasan kebangsaan, Babinsa Sertu Efrizal membimbing pelatihan dan perlombaan Pramuka siswa-siswi  SDN 06 Jelambar Jakarta Barat di halaman sekokah, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, Rabu Siang (6/2).

Menurut Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung SE, yang dihubungi melalui pesan singkat, mengungkapkan bahwa tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri dengan melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945 untuk para Siswa siswi yang harus dimulai dari Sekolah Dasar.

Latihan Pramuka yang rutin dilakukan dalam seminggu, yaitu setiap hari Rabu disekolah serta merupakan pelajaran ekstrakurikuler di tiap tiap sekolahan saat ini. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.  Selain itu materi yang diajarkan juga meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa. Dengan metode belajar serta bermain, sehingga tidak menimbulkan kejenuhan pada Siswa siswi tingkat dasar.

Sementara itu, Babinsa Sertu Efrizal berharap dengan latihan ini selain dalam rangka lomba antar sekolah ditingkat Kelurahan Jelambar Jakarta Barat, latihan ini juga  dapat menciptakan kecintaan terhadap tanah air, sehingga kedepan para remaja mempunyai jati diri dan karakter yang kuat, melatih kedisiplinan dan kekompakan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari.

(M.Solichin)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 221 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×