Senin, 28 Januari 2019 16:31

Jelang Pilpres-Pileg 2019, Lantamal VI latihan PHH

Peristiwa

Makassar - Senin (28/01/2019), Jelang pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar telah mempersiapkan personel pengamanan sebanyak 4 pleton.

Sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg, saat ini prajurit Lantamal VI mulai melakukan latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) bertempat di GOR Candrasa Mako Lantamal VI. Terlihat dua pleton prajurit melakukan pelatihan PHH jelang persiapan PAM Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Prajurit yang dilibatkan yaitu bintara dan tamtama dengan menggunakan peralatan pengamanan PHH lengkap, tameng pelindung dan tongkat. Personel memeragakan gerakan formasi barisan sebagai tehnik untuk menghadang dan membelah massa jika terjadi aksi anarkis pada saat Pilpres dan Pileg nantinya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) melalui Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P mengatakan, pelatihan PHH yang digelar hari ini sebagai persiapan untuk pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

"Kami akan menerjunkan personel PHH Lantamal VI sebanyak 4 pleton terdiri dari 2 pleton Personel dari Denma Lantamal VI dan 2 pleton dari Yonmarhanlan VI Makassar," ujarnya.

Turut hadir dan mengawasi jalannya latihan PHH tersebut, Palaksa Denma Lantamal VI Mayor Laut (S) Syamsul Arif.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 277 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×