Selasa, 01 Januari 2019 22:07

Pesan tahun baru Presiden China Media Grup CMG Shen Haixiong

Luar Negeri

Pada tanggal 1 Januari 2019, Presiden China Media Grup CMG Shen Haixiong melalui gelombang radio dan online menyampaikan pesan tahun baru dan salam kepada para audiens CMG di luar negeri.

Ia menyatakan, CMG selalu mempertahankan misinya, yaitu melaporkan Tiongkok kepada dunia, melaporkan dunia kepada Tiongkok, sementara menambah pengertian dan persahabatan antar rakyat berbagai negara di dunia. Tahun 2019 genap 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, dan CMG akan secara titik berat memanifestasikan Tiongkok yang dinamis, realistis dan komprehensif pada era baru. Berikut pesan tahun baru yang lengkap dari Presiden CMG Shen Haixiong:

Sahabat-sahabat yang tercinta:

Pada hari pertama tahun baru, saya atas nama CMG dan rekan-rekan menyampaikan salam baik kepada para audiens di luar negeri. Selamat Tahun Baru!

1,300 tahun yang lalu, Wang Bo, seorang penyair terkenal Tiongkok pada Dinasti Dang, ketika berpisah dengan teman baiknya Tuan Tu menulis puisi terkenal yang berarti “Sahabat baik yang jauh di mata, selalu rasanya dekat dalam lubuk hati”. Puisi ini cocok sekali untuk melukiskan perasaan saya sekarang kepara para sahabat.

Bagi anda, mungkin ini adalah suara serba baru. Pada Maret 2018, untuk beradaptasi dengan tren integrasi media global, China Media Grup CMG didirikan. Ia terdiri atas China Radio Internasional CRI, China Central Television CCTV dan China National Radio CNR. Pada waktu itu, seorang netizen Argentina, Richardo Huerta, dalam situs sosial mengatakan, “Ucapan Selamat berkenaan Berdirinya CMG. Ia memungkinkan aku merasa Tiongkok tetap begitu dekat dan indah dan juga membantu diperdalam pengertianku terhadap kekuatan persahabatan”.

Terima kasih banyak kepada penggairahan tulus hati dari para sahabat lama dan baru, dan ini selalu mendorong kami tak melupakan misi semula. CMG yang baru didirikan mengemban misi begini, melaporkan Tiongkok kepada dunia, melaporkan dunia kepada Tiongkok, sementara mendorong pengertian dan persahabatan antar rakyat berbagai negara di dunia. Kami berharap berbuat dengan lebih baik dan memuaskan Presiden Xi Jinping mengatakan, pembangunan Tiongkok tak terlepas dari dunia, sedangkan kemakmuran dunia juga membutuhkan Tiongkok.

Dalam satu tahun yang lalu, CMG berupaya meningkatkan komunikasi antara Tiongkok dan dunia melalui lens, mikrofon dan pena. Liputan CMG mengenai perayaan genap 40 tahun reformasi dan keterbukaan Tiongkok, Ekspo Impor Internasional Tiongkok ke-1, Forum Kerja Sama Tiongkok-Afrika dan lain sebagainya mengundang perhatian luas. CMG dengan menjunjung keadilan mengeluarkan suara adil dalam mempertahankan liberalisasi perdagangan dan mendorong pengintegrasian ekonomi. CMG berupaya melaporkan suara Tiongkok dalam Pertemuan Puncak APEC dan Pertemuan Puncak 20 sehingga mendapat pengakuan umum.

CMG berupaya menghubungkan Tiongkok dan dunia melalui mengoptimalkan APP multi-bahasa antara lain Berita Utama Tiongkok-Rusia, CINITALIA, Komunikasi Tiongkok-Jepang, CMG Espanol dan lain-lain. Kegiatan interaktif online antara lain “Upvote SCO” dan “Bertemu di Ekspo Impor Internasional Shanghai” menarik para penggemar seluruh dunia dalam jumlah besar. Kegiatan-kegiatan CMG antara lain Pertemuan Puncak Media Asia Forum Asia Bo’ao dan Forum Media Finansial dan Wadah Pemikir Internasional Hongqiao menarik perhatian media global. Kegiatan-kegiatan “China Film Africa Tour”, “Teater Tiongkok”, “Saya Penggemar Tiongkok” memungkinkan lebih banyak sahabat jatuh cinta pada Tiongkok.

Tahun baru 2019 juga genap 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiognkok. CMG akan secara titik berat memanifestasikan kepada sahabat-sahabat Tiongkok yang dinamis, realistis dan komprehensif pada era baru. Pada tahun yang baru, CMG juga akan menghidangkan banyak acara yang menarik, dan dengan kenyataan memperlihatkan Tiongkok sebagai pembangunan perdamaian dunia, contributor pembangunan global dan pemelihara tata tertib dunia.

CMG akan berupaya menginovasi metode komunikasi dan memanfaatkan sepenuhnya teknologi baru antara lain 5G, AI, Big Data dan komputasi awan, mempercepat direalisasinya perkembangan lompatan yang bermutu tinggi, dan berupaya membentuk media tipe baru kelas satu dunia dalam rangka menyediakan layanan lebih baik kepada anda kalian.

Seorang sahabat CMG, Yury Tavrovsky, sinolog terkenal Rusia, pengarang buku “Xi Jinping: Kabulkan Impian Tiongkok” dalam telepon kepada CMG mengatakan, ia yakin, pembentukan komunitas senasib manusia yang dikemukakan Tiongkok adalah lampu panduan di jalan pembangunan dunia. Memang manusia memiliki satu jagat dan berbagai negara hidup berdampingan di satu dunia. Marilah kita berupaya keras demi membentuk komunitas senasib manusia, dan membangun dunia dengan perdamaian kekal, keamanan universal, kemakmuran merata, keterbukaan dan inklusi serta yang bersih dan indah.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 836 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×