Rabu, 05 Desember 2018 19:51

Prajurit Lantamal VI laksanakan upacara Hari Armada 2018

Peristiwa

Segenap prajurit Lantamal VI melaksanakan upacara memperingati Hari Armada 2018 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Rabu (05/12).

Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Armada RI 2018 yaitu Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI), Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han).

Upacara peringatan Hari Armada RI 2018 itu dilaksanakan dengan sederhana yang mengambil tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara bersama rakyat siap menjaga kedaulatan NKRI ”.

Upacara tersebut dihadiri oleh Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ign.Bayu Tri Kuncoro, S.E., Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Supriyanto, S.E., serta Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh peserta upacara yang terdiri dari Pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta Pleton Yonmarhanlan VI.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Irup menyampaikan peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas peran Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan negara di laut.

Pelaksanaan upacara kali ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut karena mengingatkan tentang sejarah berdirinya Armada RI. Perjalanan sejarah menunjukan bahwa Armada RI tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis alutsista.

Lebih lanjut Kasal mengatakan sesuai keputusan Presiden RI nomor 12 Tahun 2018 telah dibentuk Koarmada III di Sorong sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan Negara yang kuat dan merata yang menjangkau seluruh wilayah NKRI.

“Atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan Dirgahayu Armada Republik Indonesia semoga semangat hari Armada memotivasi kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja individu dan satuan”, Ujar KASAL mengakhiri amanatnya yang dibacakan oleh Irup.

Bertindak sebagai Komandan upacara, Mayor Laut (KH) Zulfikar serta pengucap Sapta Marga Serka Murhadi.

Sebagai bentuk rasa syukur, Setelah menjalani upacara, dilaksanakan pemotongan tumpeng di tempat yang sama dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 405 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×