Minggu, 02 Desember 2018 21:02

Anggota Korem 063/SGJ ikuti Tour de Linggarjati 2018

Olahraga

Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar S. Sos, M.H beserta para Kasi dan personel Korem 063/SGJ hadiri Tour de Linggarjati 2018 yang diselenggarakan oleh Radar Cirebon, Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Sabtu (1/12)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S. Sos melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan mengatakan Penyelenggaraan Kegiatan Tour de Linggarjati ini merupakan ajang olah raga sekaligus untuk mengingatkan kita akan nilai nilai Sejarah Linggarjati yang sangat penting dalam sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Banyak manfaat yang dapat diambil melalui kegiatan ini diantaranya yaitu sebagai ajang untuk mencari bibit baru khususnya atlet olah raga sepeda tingkat Nasional, terciptanya suasana kekeluargaan, silaturahmi antar komponen masyarakat dan banyak lainnya.

Tour de Linggarjati ini merupakan wujud nyata dalam mendorong hidup sehat masyarakat, dimana ada misi besar yang hendak disampaikan yaitu agar mata dunia mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang konsen terhadap hidup sehat khususnya dengan bersepeda.

Tour de Linggarjati juga bukan sekadar mengajak masyarakat berolahraga sepeda. Tapi juga memperkenalkan destinasi budaya dan wisata di tiap daerah yang dilaluinya, sehingga dapat memacu pembangunan ekonomi rakyat, memacu pertumbuhan usaha-usaha ekonomi kreatif, pembangunan infrastruktur daerah, dapat membuka akses wilayah untuk pasar dan investasi, sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan olah raga dan pariwisata.
.
Dalam Tour de Linggarjati ini dilepas oleh CEO Radar Yanto dan dihadiri oleh Kasipers, Kasiter Dandenpal, Pasiren, Pasilog Dankima dan personel Korem 063/SGJ lainnya, GM Indofood Wil Crb. PCC (Permata Cycling Cominity) selaku penyelengara dengan jumlah pendaftar lebih kurang 200 orang (Penrem 063/SGJ).

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 494 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×