Jumat, 30 November 2018 17:08

Ungkapan kitab klasik yang disukai Xi Jinping

Luar Negeri

Menjelang Presiden Tiongkok Xi Jinping menghadiri KTT Pemimpin G20 dan mengadakan kunjungan kenegaraan di Argentina, sebuah seri film televisi yang menceritakan ungkapan kitab klasik yang disukai oleh Xi Jinping edisi bahasa Spanyol kemarin (29/11) ditayangkan di negara-negara yang berbahasa Spanyol di seluruh dunia. Upacara penayangan kemarin diadakan di Buenos Aires.

Group Media Tiongkok dan Stasiun Televisi Argentina kemarin mengadakan aktivitas untuk mempromosi karya tersebut.

Karya seri video tersebut akan diluncurkan di media utama Argentina, Spanyol dan negara-negara yang berbahasa Spanyol, sementara ditayangkan di Pusat Penelitian Masalah Politik dan Ekonomi Argentina serta situs Wet terkenal lainnya. Televisi, radio, situs Wet dan media sosial yang berbahasa Spanyol di bawah Group Media Tiongkok kemarin juga meluncurkan karya tersebut.

Menurut penjelasan, seri karya tersebut mengoleksi kata-kata mutiara dalam kitab klasik Tiongkok yang dikutip oleh Xi Jinping dalam pidato, artikel dan pembicaraannya, berkisar pada tema “rakyat, moral, budi pekerti, keluarga, ketaatan dan pemerintahan bersih”, dengan hidup memperlihatkan pengertian mendalam Xi Jinping atas kebudayaan tradisional Tionghoa dan gagasan kecerdasan dalam penanganan urusan negara yang disimpulkan dari kata-kata mutiara tersebut.

Dalam upacara penayangan kemarin, Diretur Group Media Tiongkok, Shen Haixiong menyatakan, penayangan karya dalam bahasa Spanyol tersebut telah membuka jendela bagi pemirsa yang berbahasa Spanyol untuk mengenal pesona dan sikap anggun Xi Jinping, untuk selanjutnya lebih mengenal Xi Jinping dengan cara yang bagaimana membawa Tiongkok sebagai negara berkembang yang paling besar di dunia ke era baru, dan melangkah ke impian Tiongkok untuk kebangkitan besar bangsa Tionghoa.

Dalam upacara kemarin, China Global Television Network (CGTN) milik Group Media Tiongkok dan Group Media Amerika telah menandatangani memorandum kerja sama strategis.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 366 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×