Jumat, 30 November 2018 17:03

Xi Jinping tiba di Buenos Aires

Luar Negeri

Presiden Tiongkok Xi Jinping kemarin (29/11) waktu setempat tiba di Buenos Aires untuk menghadiri KTT Ke-13 Pemimpin G20 dan mengadakan kunjungan kenegaraan di Argentina.

Xi Jinping atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada rakyat Argentina.

Xi Jinping menunjukkan bahwa dirinya senang hati untuk sekali lagi menginjak tanah subur Argentina dan menyaksikan sahabat-sahabat yang ramah dan bersahabat. Tiongkok dan Argentina adalah sahabat yang tulus dan saling percaya dan mitra yang saling menguntungkan. Kedua negara saling mendukung di atas jalan perkembangan masing-masing, memperdalam kerja sama yang bersahabat, meningkatkan koordinasi dalam urusan internasional maupun regional.

Dia menyatakan harapan untuk bersama dengan Presiden Argentina Mauricio Macri serta tokoh berbagai kalangan untuk mengadakan pertukaran luas, bersama-sama menciptakan era baru kemitraan strategis keseluruhan.

Xi Jining menunjukkan pula, Argentina adalah negara Amerika Selatan yang pertama menyelenggarakan KTT Pemimpin G20. Tahun ini adalah genap dasawarsa penyelenggaraan KTT, maka mempunyai arti penting.

Xi Jinping menyatakan akan bersama dengan berbagai pihak, termasuk Argentina untuk mengembangkan semangat mitra yang senasib sepenanggungan, melayar kapal ekonomi dunia, bertolak dari tepi Sungai La Plata berlayar menuju laut yang lebih luas.

Ia menyatakan ucapan selamat dan mendukung penyelenggaraan sukses KTT Pemimpin G20.
Xi Jinping tiba di Argentina seusai kunjungan kenegaraan di Spanyol. Setelah mengakhiri perlawatannya di Argentina, Xi Jinping akan mengadakan kunjungan kenegaraan di Panama dan Portugal.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 447 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping memimpin simposium mengenai pendorongan pembangunan Tiongkok barat di era baru
Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Tiongkok
Xi Jinping inspeksi Taman Pusat Logistik Internasional Chongqing
×