Selasa, 27 November 2018 22:02

Wasrik It Koarmada II TA. 2018 di Lantamal VI berakhir

Peristiwa

Pelaksanaan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) mulai dari tanggal 15 November sampai dengan tanggal 27 November 2018 oleh Inspektorat Koarmada II (It Koarmada II) di Mako Lantamal VI berakhir hari ini, Selasa (27/11).

Acara diawali dengan penyerahan hasil Wasrik oleh Ketua Tim (Katim) Wasrik It Koarmada II Kolonel Laut (S) Agung Sutoyo, S.Sos., M.M., kepada Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan hasil temuan oleh tim wasrik diterima dengan segala kerendahan hati disertai tekad untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada agar dapat mencapai sasaran pembinaan Lantamal VI secara Optimal.

“Kepada seluruh Kasatker Lantamal VI, saya perintahkan untuk segera menindak lanjuti hasil temuan dan arahan serta saran yang telah disampaikan tersebut dan senantiasa berupaya meningkatkan kegiatan pengawasan secara terus menerus terhadap penyelenggaraan semua program dan kegiatan di satker masing-masing," ujar Wadan Lantamal VI membacakan sambutan Danlantamal VI.

Selanjutnya, pada sambutan Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda (Laksda) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M. Si., pada Taklimat Akhir penutupan wasrik It Koarmada II TA. 2018 yang dibacakan oleh Katim Wasrik It Koarmada II menyampaikan perlu disadari bersama, bahwa temuan-temuan tim wasrik bukanlah mencari-mencari kesalahan, namun apa yang telah ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan ditempatkan sebagai landasan untuk mawas diri, guna meningkatkan semangat dalam mempertahankan kondisi yang lebih baik.

Di sisi lain tim wasrik telah berusaha mengedepankan semnagat pembinaan dan lebih menonjolkan sebagai penasehat dan pemberi solusi (Advisory) dengan memberikan masukan yang positif berdasarkan aturan berikut solusinya.

“Hal ini diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana setiap kegiatan di masa yang akan datang dapat dilaksanakan lebih baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel," kata Kolonel Laut Agung yang membacakan sambutan Pangkoarmada II.

Adapun sasaran pengawasan dan pemeriksaan di Mako Lantamal VI adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2016 s.d. semester I TA. 2018 YANG meliputi bidang Opslat, Intelpam, Dukungan Logistik, Personel, Materiil dan Fasilitas, Keuangan, Prosa serta Bidang Khusus.

Hadir dalam acara penutupan ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 409 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×