Senin, 26 November 2018 18:52

Tanamkan karakter disiplin, Lantamal VI laksanakan upacara bendera setiap Senin

Peristiwa

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar secara rutin melaksanakan upacara bendera gabungan yang dilaksanakan setiap hari senin pagi. Upacara ini diikuti oleh seluruh satker jajaran Lantamal VI, sebagai upaya menanamkan disiplin untuk seluruh personelnya di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Senin (26/11).

Upacara merupakan serangkaian kegiatan yang ditata dalam suatu ketentuan peraturan yang wajib dilaksanakan dengan khidmat dan tertib, sehingga merupakan kegiatan teratur untuk menciptakan kebiasaan yang tertib yang mengarah kepada pembentukan karakter disiplin.

Pada upacara bendera kali ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VI Letkol Laut (S) Vincentsius Suwantara, S.E.

Dalam kesempatan tersebut Kakuwil Lantamal VI dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh personil untuk selalu tetap menjaga kedisiplinan dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh kedinasan.

Kakuwil Lantamal VI juga menghimbau kepada masing-masing satuan kerja (Satker) di Lantamal VI untuk segera menyelesaikan dan menyerahkan Pertanggung Jawaban Keuangan (PJK) ke Bagian Bendahara Keuangan/Akuntansi. “Segera selesaikan dan jangan ditunda-tunda lagi dalam pembuatan PJK karena itu merupakan bentuk laporan terhadap penyerapan dana yang telah di serahkan ke masing-masing Satker," ujarnya.

favorite 2 likes

question_answer 1 Updates

visibility 354 Views

Update
Dulu saya selalu ada upacara bendera setiap Senin di sekolah. Apakah anak-anak SD, SMP, dan SMA sekarang juga seperti itu?
Senin, 26 November 2018 22:38

Related News
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
Konvoi berbagi takjil, puluhan remaja ABG terpaksa diamankan di Polsek Sukmajaya Depok
Mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di semak semak kebun, di Krukut, Limo kota Depok
×