Rabu, 21 November 2018 03:16

Dispotmar Lantamal VI tanamkan karakter maritim ratusan siswa SMU Zion lewat perkemahan pesisir

Pendidikan

Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar tanamkan karakter matitim melalui perkemahan pesisir kepada ratusan siswa-siswi pramuka SMU Zion Makassar bertempat di pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Selasa (20/11).

Kegiatan tersebut dipusatkan di pantai Jalaria Lantamal VI yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 19-20 November 2018. Perkemahan ini berbeda dengan perkemahan pada umumnya, yang selalu identik dengan suasana pegunungan dan hutan tapi perkemahan yang degelar Lantamal VI ini seluruhnya bernuansa pesisir pantai.

Dalam laporannya, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi selaku Panitia Penyelenggara pada acara pembukaan, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 170 siswa-siswi pramuka dari SMU Zion Makassar dan 10 pendamping yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 November 2018.

Lebih jauh dilaporkannya, dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan materi antara lain wawasan kebaharian, pengetahuan tentang Saka Bahari oleh Pamong Saka Lantamal VI serta materi kedisiplinan dan ketertiban oleh Dandenma Lantamal VI.

"Siswa-siswi Pramuka SMU Zion Makassar juga diuji SKU oleh guru pendamping dan melakukan bersih-bersih pantai Jalaria," ujar Kadispotmar Lantamal VI.

Perkemahan pesisir tersebut dihadiri Kasubdisbinpuan Dispotmar Lantamal VI, Pamong Saka Bahari Lantamal VI, staf Potmar Lantamal VI serta pendamping dari SMU Zion Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 356 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×