Jumat, 16 November 2018 15:04

Li Keqiang temui Vladimir Putin

Luar Negeri

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang Kamis (15/11) sore menemui Presiden Rusia Vladimir Putin di Pusat Konvensi dan Ekshibisi Singapura.

Li Keqiang menyatakan, kemitraan kerja sama strategis keseluruhan antara Tiongkok dan Rusia beroperasi pada level tinggi. Mulai dari tahun ini, kepala kedua negara berulang kali mengadakan pertemuan dan mencapai kesepahaman baru.

Li Keqiang menunjukkan, dalam kerja sama pragmatis antara kedua negara terdapat ruang peningkatan. Pihak Tiongkok bersedia bersama dengan pihak Rusia untuk memperdalam kerja sama di bidang-bidang perdagangan, investasi, energi, inovasi dan moneter, saling memperluas akses pasar, memperbesar skala perdagangan dan investasi, mendorong penerapan proyek iptek tinggi, agar kerja sama kedua negara dapat menyejahterakan rakyat kedua negara, agar dapat merealisasi saling menguntungkan dan menang bersama.

Putin dalam pertemuan itu menyatakan, adalah sangat penting bagi kedua negara untuk memelihara kontak rutin lapisan tinggi. Dia berharap mengadakan pertemuan lagi dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping selama menghadiri KTT G-20 di Buenos Aires yang diadakan tak lama lagi. Pihak Rusia bersedia bersama dengan pihak Tiongkok untuk melaksanakan kesepahaman yang sudah dicapai, sementara mendorong kerja sama di bidang-bidang energi, penerbangan, antariksa, iptek, penelitian dan pengembangan bersama serta ekonomi digital. (China Media Group)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 450 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×