Kamis, 15 November 2018 17:32

Personel Lantamal VI terima ceramah kesehatan tentang serba serbi BPJS dan Tumor

Kesehatan

Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti ceramah Kesehatan tentang serba serbi BPJS dan pengenalan dini Tumor yang digelar di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Kamis (15/11). Ceramah kesehatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2018.

Tampak hadir dalam ceramah kesehatan tersebut para seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta siswa tugas belajar Sekesal Makassar.

Ceramah kesehatan serba serbi BPJS yang disampaikan langsung oleh Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp. Rad, M. Kes. Menjelaskan bahwa BPJS telah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan adar seluruh personel Lantamal VI agar mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan program sistem jaminan kesehatan nasional.

Seluruh Personel Lantamal VI yang telah menjadi peserta BPJS agar mengetahui dan memahami kebijakan pengelolaan dan layanan kesehatan yang telah diterapkan pemerintah selama ini , lanjut Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Sedangka ceramah kedua yang disampaikan oleh dr. Asdar Tadjuddin, Sp.B (Dokter bedah Rumkit Jala Ammari) tentang pengenalan dini dan penanggulangan tumor mengatakan, saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit paling menakutkan. Penyakit yang menyerang berbagai bagian tubuh ini memang masih belum ditemukan obatnya.

Karenanya, sangat penting bagi seluruh personel Lantamal VI untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker. Tujuannya tentu saja agar kanker apapun jenisnyabisa dideteksi secara dini ujar dr. Asdar Tadjuddin, Sp.B.

Lebih lanjut dikatakan walaupun belum diketahui secara pasti penyebabnya, kebanyakan kanker disebabkan oleh gaya hidup. Bisa karena rokok, obesitas, pola makan yang tidak sehat, banyak minum alkohol, dan lain sebagainya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 367 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×