Senin, 12 November 2018 20:07

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,SH., M.Tr. Han ajak warga Makassar tetap jaga kebersihan kanal dan laut

Lingkungan

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, M.Tr.,(Han) yang telah meluncurkan Gerakan Stop Kotori Laut mengajak masyrakat untuk tetap menjaga kebersihan kanal dan laut di musim penghujan ini, Senin (12/11).

Ajakan ini sebagai tindak lanjut program Danlantanal VI yaitu Stop Kotori Laut yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Program ini diawali pemasangan baliho dan stiker ajakan untuk tidak mengotori laut termasuk sosialisasi melalui iklan elektronik (TV Trone) dengan Filler tentang gerakan ajakan bersih-bersih kanal dan laut.

“Program Stop Kotori Laut ini adalah salah satu usaha Lantamal VI bekerjasama dengan pemerintahan setempat dan stake holder di laut untuk tetap melestarikan laut dari pencemaran sampah, baik itu sampah organik maupun sampah non organik yang berasal dari masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya sekaligus untuk menyadarkan bahwa pentingnya laut bagi kelanjutan hidup di masa yang akan datang," ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr ( Han).

“ini sebagai momentum dimana kita betul-betul harus bisa melaksanakan aksi melestarikan alam dan menjadi pionir membersihkan sampah untuk laut khususnya di perairan kota anging mamiri ” lanjut Danlantamal VI.

Program Danlantamal VI sebagai wujud aksi bebaskan laut dari sampah, diharapkan kepada masyarakat apalgi di musim penghujan ini untuk tidak lagi mengotori laut dan saluran-saluran pembuangan air yang menuju ke laut seperti kanal yang dapat mencemari kelestarian dan habitat yang berada di laut.  “Mari bersama-sama kita menjaga kelestarian laut demi masa depan anak cucu kita," tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 494 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×