Sabtu, 10 November 2018 15:29

Lantamal VI Makassar gelar upacara Hari Pahlawan 10 November 2018

Perayaan

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI) Makassar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2018 di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI. Bertindak selaku Inspektur Upacara Asisten Personil (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, Sabtu (10/11).

Sementara sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (T) Firdaus yang sehari hari berdinas di Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Kapal Makassar

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh prajurit Lantamal VI dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Lettu Laut (E) Jamal Abdi

Dalam amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang di bacakan Irup mengatakan  peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karena itu siapapun bisa jadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Upacara Hari Pahlawan 10 November tahun 2018 diikuti oleh Kadis/Kasatker serta seluruh Prajurit Militer dan  PNS Lantamal VI. 

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 415 Views

Update
No Update Available
Related News
Kasiter Kasrem 043/Gatam bersinergi dengan Purnawirawan Polri
Warga Nahdiyin Kabupaten Kuningan Jawa Barat peringatan 1 Abad NU
Bersama beberapa Ormas, Mitra Kodim 0410 KBL, ikuti Upacara Kibar Bendera HUT RI
×