Selasa, 16 Oktober 2018 23:46

Jalur `Off Road` menuju daerah terisolir

Kemanusiaan

Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Rembang dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merasa miris, saat datang ke Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, lokasi yang menjadi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0720 Rembang kali ini, Senin (15/10).

Bagaimana tidak, jalan yang ekstrim harus dilalui, jangankan masyarakat, rombongan pejabat dari Pemda Rembang dan bahkan Wakil Gubernur pun harus naik mobil off road untuk sampai di Dusun Ngotoko. Jalan terjal dan berliku harus dilalui diseputar hutan jati dan panasnya cuaca. Ditambah lagi musim kemarau kali ini yang begitu panas dirasakan di wilayah Desa Pasedan. Lengkap sudah apa yang dirasakan masyarakat Dusun Ngotoko. Maka dengan perjalanan inilah pejabat bisa merasakan apa yang dirasakan warga Dusun Ngotoko selama ini. Sehingga tepatlah TMMD 103 Kodim Rembang yang kali ini diadakan di Ngotoko.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin mengaku tidak bisa membayangkan, bagaimana sebelum program TMMD masuk memperbaiki jalan. Karena penataan baru tahap pertama, pihaknya mengisyaratkan perbaikan jalan terus dilanjutkan.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 419 Views

Update
No Update Available
Related News
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
Kapolres Indramayu salurkan bansos untuk warga penyandang disabilitas di Desa Tugu Lelea
Peringati HUT Humas Polri ke 71 tahun, Polres Cirebon Kota bagikan sembako
×