Selasa, 16 Oktober 2018 01:03

Danlantamal VI tinjau barang bantuan gempa tsunami Palu di KRI Makassar-590

Peristiwa

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) meninjau barang bantuan logistik gempa dan tsunami untuk Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) di KRI Makassar-590 yang sandar di dermaga Peti Kemas Hatta, Jum’at (12/10).

Barang bantuan logistik yang berupa beras, air minum kemasan, perlengkapan bayi dan wanita, pakaian dan lain-lainnya ini merupakan barang bantuan sumbangan dari berbagai elemen pemerintahan daerah dan masyarakat Sulawesi Selatan yang diserahkan ke Posko Penanggulangan Bencana Lantamal VI selanjutnya akan dikirim melalui jalur laut ke Dermaga Pantoloan kota Palu dengan Kapal Perang TNI AL.

Proses embarkasi barang bantuan ini pun langsung diawasi dan di cek kembali oleh Danlantamal VI yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) Penanggulangan Bencana gempa dan tsunami Provinsi Sulteng.

“Barang bantuan ini nantinya akan di distribusikan sampai ke daerah yang terpencil sehingga dapat membatu meringankan penderiataan masyarakat pasca gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah lewat jalur laut dengan menggunakan Kapal TNI AL serta alat berat yang diangkut untuk membantu memperbaiki infrastruktur di sana," ujar Danlantamal VI.

KRI Makassar akan diberangkatkan secepatnya dan akan mengangkut apabila ada pengungsi yang akan kembali ke kampung halamannya di Sulawesi Tengah, tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 200 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×