Kamis, 04 Oktober 2018 16:55

Inovasi Adalah Kekuatan Terbesar bagi Pembangunan Berkelanjutan Tiongkok

Hiburan

Inovasi mandiri selalu adalah salah satu karakter menonjol bangsa Tionghoa selama ratusan hingga seribu tahun belakangan ini,adalah sumber pemikiran orang Tiongkok untuk mewujudkan kemajuan, adalah pula kekuatan terbesar bagi pembangunan berkelanjutan Tiongkok.
Selama 40 tahun reformasi dan keterbukaan, khususnya pada beberapa tahun ini, di bawah pimpinan yang pembangunan melalui inovasi serta pembangunan negara tipe inovatif, vitalitas inovatif orang Tiongkok merealisasi kemajuan baru. Pada 2017, porsi kemajuan iptek merupakan 57,5% bagi pertumbuhan ekonomi, dan angka ini ditargetkan sebesar 60% pada 2020; jumlah permohonan paten Tiongkok tercatat 1,382 juta atau menempati urutan terdepan di dunia selama 7 tahun berturut-turut.

Pendiri yang juga Ketua Forum Ekonomi Dunia Klaus Schwab baru-baru ini menyatakan, sekarang ini Tiongkok sedang menjalankan pembangunan secara inovatif.
Tahun-tahun terakhir ini, inovasi iptek untuk mewujudkan keinginan rakyat akan kehidupan yang lebih bahagia selalu diprioritaskan oleh pemerintah, perusahaan maupun badan periset Tiongkok, sejumlah hasil inovasi iptek canggih telah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekarang ini umat manusia sedang mengalami revolusi industri ke-4. Tiongkok telah berperan sebagai pelopor di berbagai sektor usaha, namun level pembangunan itu masih tidak seimbang, misalnya motor pesawat atau chip Tiongkok masih perlu mengimpor dari luar negeri.
Kepada para ilmuwan Tiongkok, Presiden Tiongkok Xi Jinping menyatakan, Tiongkok harus mempertahankan jalan inovatif mandiri berkepribadian Tiongkok, menggabungkan diri dalam jaringan inovatif iptek global, secara mendalam berpartisipasi dalam pengelolaan iptek global dan memberikan kontribusi kecerdasan, dan berupaya membangun komunitas senasib.

Sebagai negara besar yang bertanggung jawab, Tiongkok telah memegang inovasi mandiri sebagai jalan pembangunan yang mendasar, Tiongkok tela siap melakukan kerja sama dengan dunia di bidang iptek, dan memberikan kontribusi baru kepada kemajuan iptek dan perkembangan umat manusia.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 328 Views

Update
No Update Available
Related News
Masa kecil es dan salju anak-anak Tiongkok
Mari bersama nikmati konser-konser sambut Tahun Baru Imlek
CMG gelar pertunjukan malam gembira perayaan genap 71 tahun berdirinya RRT
×