Kamis, 23 Maret 2017 18:48

Mario Vau: Saling Mengenal Jauh Akan Satu Sama Lain Adalah Penting

Banjir

Pertemuan Meja Bundar Pemimpin Media Forum Bo`ao Asia tahun 2017 dibuka di Bo`ao hari ini (23/3). Dalam wawancaranya dengan wartawan CRI, Manajer Divisi Radio Elshinta untuk Urusan Media Online dan Digital, Bapak Mario Vau ke pertemuan itu mengatakan, saling mengenal jauh akan satu sama lain adalah penting. Peran media di sini adalah untuk memberitakan secara bertanggung jawab.

Mario Vau mengatakan, sejauh ini pemberitaan tentang Tiongkok di Indonesia terlalu sering menyoroti kejadian-kejadian negatif yang melibatkan beberapa warga RRT di Indonesia. Hal ini tidak jarang dibesar-besarkan oleh karena menjadi sensasional dan membuat "laku" berita yang dibaca. Hal ini perlu lebih diseimbangkan, bukan hanya dari sisi keadilan melainkan demi mencerahkan konsumen Indonesia juga.

Dari sisi positif, kita perlu terus bertukar pikiran, sumber daya manusia dan kebudayaan sehingga Tiongkok memiliki peran dalam kehidupan orang Indonesia sehari-hari; sebaliknya Indonesia juga dapat dijadikan bagian dari keseharian orang-orang di Tiongkok, dan bukan saja oleh kalangan komunitas Tionghoa asal Indonesia yang kembali bermukim di RRT, namun juga oleh mereka yang tidak bersentuhan langsung sebelumnya.

Kerjasama CRI-Elshinta sejauh ini baik dalam memberikan cara pandang khas Tiongkok bagi masyarakat Indonesia yang mengikuti media Elshinta sehingga membuka wawasan pendengar dan pembaca.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 559 Views

Update
No Update Available
Related News
Meski tidak hujan, simpang perempatan Mampang-Pancoran Mas Depok, tergenang banjir
Tujuh kecamatan di Kabupaten Brebes terendam banjir
Banjir rendam perempatan Kodim, Pancoran Mas, Depok
×